Analisis Teknikal IHSG

Waduh! IHSG Kembali Berfluktuasi

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
12 June 2019 - 21:06
Waduh! IHSG Kembali Berfluktuasi Foto: Muhammad Sabki
Jakarta,CNBC Indonesia - Reli empat hari perdagangan terhenti setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir negatif 0,47% ke level 6.276. Volume transaksi IHSG kembali turun menunggu katalis selanjutnya, Rabu (12/6/2019).

Volume perdagangan tercatat naik sebesar 12,76 miliar unit saham namun secara nilai turun menjadi Rp 7,48 triliun, lebih kecil dari transaksi kemarin yang mencapai 11,6 miliar unit senilai Rp 8,06 triliun. Investor asing juga mulai mengerem pembelian sahamnya dengan membukukan jual bersih senilai Rp 188 miliar di pasar reguler.

Saham-saham yang banyak dilepas asing yakni: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk/BBRI (Rp 102 miliar), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk/TLKM (Rp 44 miliar), PT Bukit Asam Tbk/PTBA (Rp 44 miliar), PT Jasa Marga Tbk/JSMR (Rp 22 miliar), dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk/INKP (Rp 15 miliar).


Secara teknikal, IHSG masih dalam kenaikan tren jangka pendeknya dikarenakan belum melewati level terendah yang terjadi kemarin pada 6.255.
Sumber: Refinitiv
Fluktuasi pada IHSG mulai terjadi, tetapi dalam jangka pendek IHSG masih pada fase penguatan karena bergerak di atas rata-rata nilainya dalam lima hari terakhirnya (moving average/MA5).

TIM RISET CNBC INDONESIA


(yam/yam)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading