Libur Lebaran ke Bali, Ini Harga Tiket Pesawat

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
04 June 2019 12:59
Libur Lebaran ke Bali, Ini Harga Tiket Pesawat
Jakarta, CNBC Indonesia - Selain mudik, libur lebaran juga banyak dimanfaatkan masyarakat berlibur. Salah satu destinasi favorit yang banyak dibidik pelancong adalah Bali.

Untuk menikmati waktu liburan tersebut, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah harga tiket pesawat menjadi salah satu pertimbangan. Lalu, berapa harga tiket pesawat ke Bali pada saat liburan lebaran seperti ini?

Menurut pantauan CNBC Indonesia melalui online travel agent (OTA) untuk perjalanan ke Bali esok hari atau bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, paling murah dipatok di harga Rp 1,37 juta untuk sekali jalan dengan menggunakan maskapai Citilink dari bandara Halim Perdanakusuma.

Jika dirinci, penerbangan langsung dari Jakarta ke Bali dihargai Rp 1,3 juta-Rp 1,7 juta yang disediakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, dan Sriwijaya Air.


Sedangkan penerbangan lainnya harus ditempuh dengan transit terlebih dahulu. Untuk penerbangan satu kali transit kisaran harga tiketnya untuk satu kursi Rp 1,7 juta. Tapi ada harga tiket yang bisa mencapai Rp 5,25 juta dengan 4 kali transit dan multiairlines.

Apa yang menyebabkan semahal itu?
Penerbangan dimulai dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan maskapai Wing Air untuk kemudian transit selama 5 jam di Bandara Husein Sastranegara, Bandung dan kemudian menuju Bandara Internasional Lombok Praya, Lombok menggunakan maskapai Lion Air.

Di Lombok, penerbangan akan transit selama 7 jam dan kemudian akan terbang menuju Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Sesampainya di Yogyakarta, penumpang transit lagi selama 9 jam sebelum terbang kembali ke Jakarta menggunakan Garuda Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Eits, tahan dulu, di Jakarta pun hanya transit saja lho, selama 5 jam baru kemudian lanjut terbang lagi ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pakai Garuda Indonesia.

Jika mengambil penerbangan tersebut, maka bisa dipastikan penumpang akan sampai di Bali dua hari kemudian. Sehingga, kalau berangkat pada 5 Juni 2019 dari Jakarta, sampainya di Bali pada 7 Juni 2019. Fiuh, penerbangan yang panjang ya. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading