Asing Mulai Balik Lagi, Simak Deretan Saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 May 2019 08:59
Asing Mulai Balik Lagi, Simak Deretan Saham Pilihan Hari Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan pertama di pekan ini, Senin (27/5/2019) dengan penguatan sebesar 0,69% ke level 6.098,97.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang ditransaksikan di zona merah: indeks Hang Seng turun 0,24%, indeks Straits Times terkoreksi 0,05%, dan indeks Kospi turun 0,05%. Sementara itu, indeks Nikkei menguat 0,31% dan indeks Shanghai melejit 1,38%.

Untuk perdagangan hari ini, Selasa (28/5) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Artha Sekuritas - IHSG Melanjutkan Penguatan
IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick IHSG membentuk formasi three white soldier yang mengindikasikan akan melanjutkan tren penguatan. Pergerakan akan didorong oleh kabar baik dari negosiasi dagang China dan Amerika Serikat yang kembali dilanjutkan.

Saham pilihan:
MEDC
BBNI
PTPP
WIKA


Panin Sekuritas - Asing Mulai Banjiri Indonesia

Asing mulai masuk kembali dalam jumlah kecil, hal ini dapat dijelaskan dengan potensi sudah menipisnya perdagangan investor lokal seiring dengan sudah semakin dekatnya libur Lebaran. Hari ini masih terbuka peluang untuk trading jangka pendek dan melanjutkan profit taking.

Saham pilihan:
BBRI
KBLI
TRAM
VIVA



MNC Sekuritas - IHSG Rawan Koreksi

Posisi IHSG saat ini diperkirakan sudah berada pada akhir wave (iv), di mana IHSG rawan untuk terkoreksi. Diperkirakan IHSG masih dapat menguat untuk menutup gap yang terjadi pada level 6.135, selanjutnya IHSG berpotensi untuk terkoreksi menuju level terdekat 5.900-5.950.

Saham pilihan:
HMSP
HOKI
BMRI
CTRA

Mega Capital Sekuritas - Investor Apresiasi Pertemuan Trump di Jepang
Investor juga merespon kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Jepang terkait negosiasi perdagangan. Bursa AS libur pada hari Senin (27/5) memperingati Memorial Day.

Saham pilihan:
PWON
SMGR
WSKT
TINS

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading