Rombak Direksi, Anindya Bakrie Pimpin Bakrie & Brothers

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
16 May 2019 21:19
Rombak Direksi, Anindya Bakrie Pimpin Bakrie & Brothers Foto: CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar hari ini, Kamis (16/5/2019).

Anindya Novyan Bakrie yang merupakan anak pertama dari Aburizal Bakrie, ditunjuk sebagai Direktur Utama BNBR menggantikan Bobby Gafur Umar yang kemudian ditunjuk sebagai Komisaris.

RUPS juga menyetujui penambahan satu orang direktur dalam jajaran pimpinan Perseroan, yakni Roy Hendrajanto M Sakti, dan pengangkatan Sutanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.



Dengan pengangkatan ini maka ada dua orang keluarga Aburizal Bakrie dalam struktur direksi BNBR. Sebelumnya, Anindra Ardiansyah Bakrie telah ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama dalam RUPS Luar Biasa April 2018. Ardi Bakrie merupakan anak ketiga dari Aburizal.

"Sekarang, giliran Pak Anin didampingi Pak Ardi yang akan memimpin langsung Bakrie Brothers," kata Bobby Gafur Umar," dalam siaran pers yang diterima CNBC Indonesia, Kamis (16/5/2019).


Anindya Bakrie lahir di Jakarta tahun 1974 dan memperoleh gelar MBA dari Stanford University, California, Amerika Serikat pada tahun 2001. Saat ini Anindya juga menjabat sejumlah posisi strategis di Grup Bakrie, antara lain sebagai Presiden Direktur VIVA sejak 2014 dan sebagai CEO PT Bakrie Global sejak 2012; Komisaris PT Lativi Mediakarya sejak tahun 2017 dan Komisaris Utama PT Cakrawala Andalas Televisi sejak 2009.

Anindya juga masih tercatat sebagai Komisaris Utama PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk sejak 2012. Ia adalah juga Komisaris Utama PT Intermedia Capital Tbk. sejak 2013 dan sebagai Komisaris Utama di PT Bakrie Telecom Tbk sejak tahun 2013.



(dob/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading