Terpilih Aklamasi, Suwandi Wiratno Pimpin Lagi APPI

Market - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
16 May 2019 18:28
Terpilih Aklamasi, Suwandi Wiratno Pimpin Lagi APPI
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) Suwandi Wiratno kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) periode 2019-2022. 

"Pemilihan Ketua Umum berjalan lancar dan seluruh anggota APPI yang hadir secara aklamasi menunjuk Suwandi Wiratno selaku Ketua Umum 2019-2022," tulis pernyataan resmi Sekretariat APPI yang diterima CNBC Indonesia, Kamis sore ini (16/5/19). 

Dalam pemilihan Ketua Umum APPI tersebut, komite pemilihan terdiri dari Iwan Setiawan dari PT Mega Finance, Chris Wibisono dari PT Tifa Finance Tbk (TIFA), dan Cut Mutia Wardhani dari PT CITIFIN Multi Finance Syariah. 


Dalam acara yang sama pada 15 Mei 2019 di Ballroom Hilton-DoubleTree Hotel, disahkan juga pengurus asosiasi yang biasa disebut Indonesia Finance Services Association (IFSA) tersebut di dalam kabinet yang dipimpin Suwandi. 



Dipilih Secara Aklamasi, Suwandi Wiratno Kembali Pimpin APPIFoto: Irvin Avriano Arief/www.ifsa.or.id

Sekretaris asosiasi dijabat Sigit Sembodo dari PT Bussan Auto Finance, bendaraha dijabat Rosalina Dhanudimuljo dari PT Transpacific Finance, dan dewan pengawas yakni Wiwie Kurnia dari PT Mega Central Finance.


Saat ini Suwandi, kelahiran Jakarta, 19 November 1963, merupakan Direktur Utama CSUL Finance, salah satu sayap keuangan PT Tiara Marga Trakindo (TMT) atau Grup Trakindo. 

Dia mendapatkan gelar Bsc di bidang manajemen dari University of San Fransisco pada 1986 dan MBA di bidang keuangan dari Golden Gate University pada 1987.

Suwandi menjabat sebagai Direktur CSUL Finance sejak 2012.
 Suwandi pernah berkarier di PT Bullindo Nusantara, PT Orix Indonesia Finance, PT Clipan Finance Indonesia, PT Bank Tamara, PT Pricewaterhouse Coopers FAS, PT BII Finance Center, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, dan PT Sucorinvest Asset Management. 

Jabatan ketua umum APPI sebelumnya juga dijabat Suwandi bersama dengan Sigit Sembodo, Rosalina Dhanudimuljo, Wiwie Kurnia di kursi pengawas asosiasi, ditambah Jodjana Jody sebagai wakil ketua.     



TIM RISET CNBC INDONESIA (irv/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading