Belanja Saham Apa nih? Simak Rekomendasi Saham Pilihan Broker

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 May 2019 08:11
Belanja Saham Apa nih? Simak Rekomendasi Saham Pilihan Broker
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh hingga 1,49% di bawah level 6.000 dan ditutup di level 5.980,89 pada perdagangan Rabu kemarin (15/5/2019).

Kali terakhir IHSG ditutup di bawah level psikologis 6.000 adalah pada 28 November 2018, artinya ini merupakan level terendah tahun ini.
 
Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang justru ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,58%, indeks Shanghai juga naik 1,91%, indeks Hang Seng pun naik 0,52%, dan indeks Kospi terkerek 0,53%.

Untuk perdagangan Kamis ini (16/5) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

Artha Sekuritas - Investor Kurang Optimistis
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Kamis ini . Secara teknikal candlestick IHSG membentuk long black body mengindikasikan pelemahan masih akan berlanjut hari ini. Data neraca perdagangan yang kurang baik menurunkan optimisme investor, sementara dari sektor global sentimen perang dagang AS-China diperkirakan masih akan mempengaruhi tekanan jual.

Saham pilihan:
PTBA
ICBP
BSDE



Panin Sekuritas - Indeks Akan Uji Level Support 6.000
IHSG gagal mempertahankan level support 6.000 setelah rilis data neraca perdagangan yang terbilang defisit parah. Namun masih ada peluang pengujian level 6.000 karena umumnya efek dari data ekonomi dalam negeri hanya sesaat.

Saham pilihan:
ACES
BNLI
LSIP
PSAB


Pilarmas Investindo Sekuritas - Data Ekonomi Dalam Negeri Tak Mendukung
Di tengah kondisi global yang tidak menentu, fundamental ekonomi dalam negeri juga kurang memberi efek positif apalagi data neraca perdagangan defisit yang kian lebar. Kondisi ini akan membuat rupiah semakin tertekan selama beberapa pekan ke depan.

Saham pilihan:
LSIP
ACES
RALS
MNCN



MNC Sekuritas - Koreksi IHSG Mulai Terbatas
Secara teknikal, pada perdagangan Kamis ini, IHSG diperkirakan berada pada akhir wave c dari wave (iv). IHSG berpotensi untuk menguat dalam jangka pendek ke level 6.150-6.210.

Saham pilihan:
PTPP
ASII
KLBF
ACES




(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading