Berencana Terbitkan Obligasi, Saham WSBP Terkoreksi Hampir 2%

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
13 May 2019 11:17
Perseroan berencana menerbitkan obligasi untuk mendanai belanja modal (capital expenditure).
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terkoreksi pada perdagangan siang ini. Perseroan berencana menerbitkan obligasi untuk mendanai belanja modal (capital expenditure).

Hingga pukul 11.12 WIB harga saham WSBP terkoreksi 1,99% ke level Rp 394/unit. Volume transaksi mencapai 17,09 juta unit senilai Rp 6,74 miliar. Meski harga sahamnya hari ini turun, ternyata kinerja WSBP sepanjang tahun ini masih terapresiasi 4,2%.

Perusahaan akan menerbitkan obligasi dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). Rencananya dana tersebut digunakan untuk pemenuhan belanja modal (capital expenditure/capex).


Selain itu, perusahaan juga perlu memenuhi kebutuhan modal kerjanya yang diperkirakan akan mencapai Rp 6 triliun-Rp 7 triliun.

PUB ditargetkan dapat meraih dana total senilai Rp 2 triliun. Di tahap I ini, perusahaan akan menerbitkan surat utang senilai Rp 500 miliar.

Direktur Keuangan Waskita Beton Precast Anton Y. Nugroho mengatakan obligasi ini akan diterbitkan paling lambat akhir semester pertama 2019.

"Kebutuhan dana ini untuk belanja modal tahun ini sekitar Rp 900 miliar, ada dari kas internal, sisanya dengan obligasi," kata Anton di Hotel Ibis, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Anton menyebutkan, penerbitan obligasi perusahaan akan bekerja sama dengan Danareksa Sekuritas, Bahana Sekuritas, Mandiri Sekuritas, BNI Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, dan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sebagai underwriter.


(yam/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading