BPK Tengah Periksa Laporan Keuangan GIAA, What's Next?

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
08 May 2019 19:53
BPK Tengah Periksa Laporan Keuangan GIAA, What's Next?
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ternyata tengah memeriksa laporan keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Hal itu disampaikan Anggota I BPK RI, Agung Firman Sampurna di Gedung BPK, Rabu (8/5/2019).

"Kita sekarang posisinya pemeriksaan laporan keuangan dulu. Selesai pemeriksaan laporan keuangan, hari ini kita lakukan exit meeting," kata Agung kepada media.

Agung menambahkan setelah exit meeting pihaknya akan meminta klarifikasi dari pihak Garuda Indonesia, termasuk menanyakan action . Setelah klarifikasi diserahkan maka BPK akan melihat apakah hasilnya akan dimasukkan dalam rencana kerja pemeriksaan BPK atau tidak.


"Kita harus memutuskan jenis audit apa yang mau kita lakukan di sini. Apakah kita akan pemeriksaan laporan keuangan atau seperti yang selama ini sudah dijalankan, kita akan melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu," jelas Agung.

"Kalau pilihannya pemeriksaan dengan tujuan tertentu maka pasti kita akan lakukan evaluasi terhadap kantor akuntan publik yang sudah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangannya," ucapnya.

Selain itu, BPK juga akan mereview kantor akuntan publik (KAP). Hasil review itu nantinya akan menentukan apakah KAP sudah melakukan prosedur yang benar atau tidak.

"Atau kemungkinan terjadi macam-macam yang nanti akan kita sampaikan ke Direktorat PPAJP-nya di kita," ucapnya.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading