Bursa Eropa Menguat Nantikan Musim Laporan Kinerja Emiten

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
24 April 2019 06:44
Bursa Eropa Menguat Nantikan Musim Laporan Kinerja Emiten
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa saham utama Eropa merangkak naik, Selasa (23/4/2019), saat para investor menantikan tibanya musim pengumuman kinerja kuartal pertama para emiten.

Indeks FTSE 100 di London melesat naik 0,85%, indeks DAX di Frankfurt menguat 0,11%, sementara indeks CAC 40 di Paris menanjak 0,2% di akhir perdagangan.



Indeks Eropa Stoxx 600 berada di zona positif setelah mampu pulih dari pelemahan dalam sesi perdagangan dan ditutup naik 0,25%. Saham-saham perbankan menjadi pemberat indeks setelah turun lebih dari 1% jelang pengumuman kinerja beberapa institusi keuangan raksasa pekan ini.


Sektor migas melesat 2,2% menyusul kabar Amerika Serikat (AS) yang akan mengakhiri pengecualian bagi beberapa negara yang masih diperbolehkan membeli minyak Iran. Kabar itu juga membuat harga minyak naik mendekati level tertingginya di tahun ini, Selasa, dilansir dari CNBC International.

Namun, kenaikan harga minyak ini mendorong aksi jual terhadap saham-saham maskapai Eropa. Air France-KLM, misalnya, anjlok lebih dari 6% pada perdagangan Selasa.

Secara umum, para pelaku pasar memusatkan perhatiannya pada laporan kinerja emiten yang akan segera diumumkan. Di Wall Street, indeks-indeks acuan bergerak naik menyusul pengumuman laba kuartal pertama yang kuat dari beberapa perusahaan besar, seperti Twitter dan Coca-Cola. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading