Dalam 4 Hari, Rupiah Menguat Nyaris 1% di Kurs Tengah BI

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
18 April 2019 10:33
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini menguat di kurs tengah Bank Indonesia (BI).
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini menguat di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Penguatan rupiah sudah berlangsung 4 hari beruntun. 

Pada Kamis (18/4/2019), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.016. Rupiah menguat 0,36% dibandingkan sebelum libur Pemilu. 

Dengan begitu, rupiah sudah terapresasi di hadapan dolar AS selama 4 hari berturut-turut. Dalam periode ini, rupiah menguat 0,99%. 


 

Sementara di pasar spot, rupiah juga mampu digdaya terhadap dolar AS. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.005. Rupiah menguat 0,53% dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelum libur Pemilu. 

Rupiah sudah menguat sejak pembukaan pasar. Seiring perjalanan pasar, rupiah masih setia di jalur hijau.Namun memang penguatannya agak tergerus, karena sebelumnya rupiah sempat terapresiasi di kisaran 0,5%. 

Meski demikian, rupiah masih nyaman di puncak klasemen mata uang utama Asia. Dalam hal menguat terhadap dolar AS, tidak ada mata yang Benua Kuning yang sebaik rupiah. 


Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 10:10 WIB: 

 


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

Dolar Bangkit, Rupiah Tetap Melejit
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading