Anjlok 21,81%, Saham Juventus Kena 'Kartu Merah'

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
17 April 2019 15:02
Jakarta, CNBC Indonesia - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pepatah itu mungkin tepat menggambarkan nasib klub juara Italia, Juventus. 

Dini hari tadi waktu Indonesia, Juventus menjamu Ajax Amsterdam (Belanda) di Allianz Stadium (d/h Juventus Stadium) di leg II perempat final Liga Champions Eropa. Di leg I di markas Ajax, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Oleh karena itu, Juventus sebenarnya tinggal butuh hasil 0-0 untuk lolos ke semifinal. Cristiano Ronaldo dkk unggul gol tandang. 


Juventus memulai pertandingan dengan meyakinkan, sundulan Ronaldo pada menit ke-28 membawa Si Nyonya Tua unggul 1-0. Namun 6 menit kemudian, Ajax berhasil menyamakan kedudukan setelah Donny van de Beek lolos dari jebakan offside dan sukses menaklukkan kiper Wojciech Szczesny. 

Skor 1-1 masih cukup untuk membuat Juventus menyingkirkan Ajax. Namun pada menit ke-67, tandukan Matthijs de Ligt (kapten berusia 19 tahun) berhasil membobol gawang Szczesny dan membuat Ajax unggul 1-2. Papan skor tidak berubah hingga peluit panjang sehingga Ajax lolos ke semifinal dengan agregat 3-2. 

Fantastis. Setelah menyingkirkan Real Madrid (Spanyol) di babak perdelapan final, Ajax kembali menuntaskan misi berat dengan menjungkalkan Juventus. Semua hasil luar biasa ini diraih di kandang lawan. 

Kebahagiaan Ajax adalah petaka buat Juventus. Padahal La Vecchia Signora begitu penasaran dengan gelar juara Eropa, karena di dalam negeri sudah seng ada lawan. Juventus meraih scudetto dalam 7 musim beruntun, dan musim ini sepertinya menjadi yang kedelapan. 

Untuk menuntaskan rasa penasaran itu, Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Meski sudah berumur kepala 3, tetapi biaya transfernya tidak main-main yaitu EUR 100 juta atau sekitar Rp 1,59 triliun dengan kurs saat ini. Namun ternyata tuah Mr Champions League sudah mencapai puncaknya di perdelapan final kala Juventus secara dramatis menyingkirkan Atletico Madrid. 


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


(aji/aji)
1 dari 2 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading