Sentimen Global Sedang Ramai, Ini Saham Pilihan Para Broker

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 April 2019 08:16
Sentimen Global Sedang Ramai, Ini Saham Pilihan Para Broker
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, Rabu (10/4/2019), ditutup terkoreksi 0,09% ke level 6.478,33 seiring dengan sentimen ekonomi global yang diprediksi melemah.

IHSG melemah kala bursa saham utama kawasan Asia ditransaksikan bervariasi. Indeks Nikkei turun 0,53%, indeks Hang Seng juga turun 0,13%, indeks Shanghai naik 0,07%, indeks Straits Times naik 0,07%, dan indeks Kospi menguat 0,49%.



Untuk perdagangan hari ini, Kamis, sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.



Samuel Sekuritas - Indeks Masih Konsolidasi
IHSG masih berlanjut berada di mid-range dan berkonsolidasi dulu. Analis teknikal memperkirakan IHSG masih potensial berlanjut dalam trading range, di mana pelaku pasar semuanya mengambil sikap wait and see menjelang pemilu 2019.

Saham pilihan:
UNTR

UNVR

MNCN

WEGE


Artha Sekuritas - IHSG Masih Berpotensi Melemah

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal, laju IHSG gagal menembus resisten di level 6,494. Indikator stochastic juga mulai menyempit dengan volume perdagangan yang lebih kecil dari perdagangan sebelumnya.

Dari global sendiri, hubungan antara China dan US turut menjadi perhatian para pelaku pasar.

Saham pilihan:
AKRA

BSDE

SMRA

SCMA


Panin Sekuritas - Asing Menjadi Penguat IHSG

IHSG selamat dari sentimen pemangkasan proyeksi IMF, karena ekonomi Indonesia stabil saat ini dibandingkan dengan negara lainnya. Daya beli investor asing turut menahan IHSG hingga masih bertahan dalam range 6.400 s/d 6.500. IHSG berpeluang menguat hari ini.

Saham pilihan:
DMAS

DOID

MNCN

TLKM




Indosurya Bersinar Sekuritas - IHSG Masih Terus Uji Support

Progres uji support masih akan dilalui oleh IHSG di mana hal tersebut merupakan bagian dari perjalanan naik IHSG yang merupakan hal wajar terjadi. Sehingga, terdapat momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk dapat melakukan akumulasi pembelian.

Saham pilihan:
ASII

BBCA

BBNI

BJTM


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading