Tunggu Hasil Perundingan Dagang, Bursa Saham Eropa Flat

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
22 February 2019 17:56
Tunggu Hasil Perundingan Dagang, Bursa Saham Eropa Flat
Paris, CNBC Indonesia - Bursa saham utama Eropa dibuka flat pada hari Jumat (22/2/2019) setelah pasar saham Asia ditutup bervariasi dan Wall Street ditutup turun karena investor was-was menunggu hasil akhir dari pembicaraan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China.

Di zona euro, indeks DAX 30 Frankfurt naik 0,7% pada pembukaan, sementara indeks patokan London FTSE 100 flat, seperti halnya indeks CAC 40 Paris.

Analis mengatakan investor menahan tembakannya untuk saat ini, dan diperkirakan baru akan mengambil keputusan setelah pembicaraan tingkat tinggi antara Amerika Serikat dan China untuk menemukan solusi selama masa gencatan senjata perang dagang mereka berakhir pada hari Jumat.


Reuters memberitakan bahwa AS dan China sudah mulai menyusun nota kesepahaman untuk mengakhiri perang dagang yang sudah berjalan selama 7 bulan.

Delegasi kedua negara kini menyusun sebanyak 6 nota kesepahaman yang mencakup berbagai isu yakni pemaksaaan transfer teknologi & pencurian kekayaan intelektual, hak kekayaan intelektual, sektor jasa, nilai tukar, agrikultur, dan halangan non-tarif (non-tariff barrier) di bidang perdagangan, menurut 2 orang sumber yang mengetahui masalah tersebut, seperti dilansir dari Reuters.

Kedua negara ingin mencapai kesepakatan paling lambat pada tanggal 1 Maret, yang merupakan tanggal berakhirnya periode gencatan senjata bidang perdagangan antara AS dan China. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading