Dari TINS hingga ISAT, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 February 2019 08:47
IHSG pada perdagangan kemarin (19/2/2019) ditutup terkoreksi tipis 0,05% di level 6.494,67.
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHGS) pada perdagangan kemarin (19/2/2019) ditutup terkoreksi tipis 0,05% di level 6.494,67. Perdagangan berlangsung kurang semarak dengan nilai transaksi Rp 8,27 triliun, jauh di bawah rata-rata nilai transaksi harian sejak awal tahun yaitu Rp 10,16 triliun.

Untuk perdagangan hari ini Rabu (20/2), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

Panin Sekuritas - Pasar Masih Wait and See
IHSG sempat menguji level resistance 6.520 namun gagal, dan secara teknikal setiap kenaikan signifikan akan menghasilkan konsolidasi dalam jangka pendek, maka hari ini IHSG akan kembali bergerak flat dengan support teruji pada 6.464. Selama support ini tidak ditembus maka penguatan IHSG akan berlanjut. Pelaku pasar diduga akan wait and see menjelang rilis keputusan suku bunga BI pada Kamis besok.


Saham pilihan:
ASSA

MPPA
TINS
BULL

Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Akan Bergerak Mixed
Penantian investor saat ini ialah risalah FOMC minutes meeting dari bank sentral AS yang akan keluar esok hari, sehingga akan menjadi sesuatu yang ditunggu terkait dengan kebijakan the Fed ke depannya. Tidak hanya itu saja, pertemuan Bank Indonesia yang dilakukan hari ini dan esok hari merupakan sentimen berikutnya.

Saham pilihan:
AALI

BRPT
MYOR
UNVR

Mega Capital Sekuritas - IHSG Fluktuatif Menguat Terbatas
Bursa Asia ditutup variatif seiring investor masih mencermati perundingan antara AS dan China yang akan berlangsung di Washington pada hari Selasa kemarin. Sementara itu, bursa saham Wall Street Amerika Serikat ditutup menguat pada pagi tadi, setelah kinerja positif dari Walmart mendorong sentimen investor di tengah berlanjutnya pembicaraan perdagangan tingkat tinggi AS - China di Washington.

Saham pilihan:
ADRO

IMAS
WIKA
PTBA

Valbury Sekuritas Indonesia - Bergantung Pada Sentimen Perang Dagang
Selain mempertimbangkan sentimen di atas, pergerakan IHSG cenderung mixed hari ini, karena sisi lain faktor net sell asing yang masih berlanjut akibat sentimen defisit neraca dagang masih akan membayangi. Namun optimisme pembicaraan dagang AS-Cina dapat menjadi katalis yang untuk menopang IHSG.

Saham pilihan:
PTPP

WIKA
PTBA
ISAT
Artikel Selanjutnya

IHSG Jajal 6.300, Cek Dulu Saham-saham Prospek Cuan Hari Ini!


(tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading