Suspensi Dibuka, Saham FREN Langsung Amblas

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
18 February 2019 10:28
Suspensi Dibuka, Saham FREN Langsung Amblas
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham emiten telekomunikasi Sinar Mas Group, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) langsung terjerembab ketika suspensi sahamnya dibuka oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai perdagangan pagi ini, Senin 18 Februari 2019.

Saham FREN pada perdagangan pukul 10.19 WIB, turun 0,76% di level Rp 262/saham dengan nilai transaksi Rp 69,41 miliar dan volume perdagangan 262 juta saham. Secara year to date, sejak awal tahun hingga Senin ini saham FREN sudah memberikan gain fantastis, 238% dan setahun melesat hingga 428%.


Sebelumnya saham FREN disuspensi atau dihentikan sementara perdagangannya di BEI pada Jumat 15 Februari pekan lalu setelah perdagangan sahamnya melonjak 42% selama sepekan. Suspensi dilakukan di semua pasar baik reguler maupun negosiasi.

Pembukaan suspensi ini juga berlaku untuk saham FREN dan Waran Seri I FREN-W.

"Suspensi atas perdagangan saham dan waran seri I Smartfren di pasar regular dan pasar tunas dibuka kembali mulai perdagangan sesi I 18 Februari 2019, kata Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kadiv Operasional Perdagangan Irvan Susandy, dalam pengumuman BEI, Jumat (15/2/2019).

Suspensi pada pekan lalu itu dilakukan BEI dalam rangka cooling down saham FREN sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Simak strategi Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk Merza Fachys memoles kinerja
[Gambas:Video CNBC]




(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading