Belanja Saham Apa Hari Ini? Simak Saham Pilihan Ini

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
01 February 2019 08:42
Belanja Saham Apa Hari Ini? Simak Saham Pilihan Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 1,06% dari level penutupan sebelumnya ke level 6.532 pada perdagangan kemarin, Kamis (31/1/2019).

Sektor finansial dan infrastruktur menjadi pendorong utama kenaikan IHSG seiring dengan penguatan rupiah terhadap dolar AS hingga menembus di bawah Rp 14.000.

Bagaimana dengan rekomendasi saham hari ini, Jumat (1/2/2019)? Sejumlah broker sudah memiliki pilihan saham dan sentimen yang menyertainya. Berikut pilihan sahamnya.


1. Binaartha Sekuritas - IHSG Menuju Area Resistance
IHSG berhasil ditutup menguat signifikan 1,06% di level 6532.969 pada 31 Januari 2019. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6501.413 hingga 6469.856. Sementara itu, resistance pertama dan kedua memiliki range 6554.502 hingga 6576.036.

Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI masih bergerak ke atas di area overbought. Di sisi lain, terlihat pola long white opening marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.


Saham Pilihan:
PTBA
PTRO
RALS
WSBP
UNTR


2. Mega Sekuritas Indonesia - Sentimen Dovish The Fed
IHSG ditutup menguat 1,06% dari level penutupan sebelumnya ke level 6,532. Sektor finansial (+1.73%) dan infrastruktur (+1.68%) menjadi pendorong utama kenaikan IHSG seiring dengan penguatan rupiah terhadap dolar AS hingga menembus di bawah Rp 14.000.

IHSG menguat seiring dengan penguatan indeks bursa utama Asia lainnya seperti Indeks Nikkei 225 Jepang (+1.06%), Indeks Shanghai Composite (+0.35%), dan Indeks Hang Seng Hong Kong (+1.08%) setelah hasil rapat The Fed pada hari Rabu lalu yang mengindikasikan sikap lebih dovish (kalem) sehingga mengurangi ekspektasi investor atas kenaikan suku bunga tambahan.

Saham Pilihan:
BBTN
BBNI
PTPP
ITMG
WSKT

3. Valbury Sekuritas - Aksi Ambil Untung Investor
Prediksi pasar, aksi ambil untung yang terjadi pada pasar global, terutama saham AS diperkirakan berdampak bagi pasar Asia. Hal ini akan menjadi sentimen bagi IHSG meski pola gerak bisa mixed hari ini.

Saham Pilihan:
PTPP
WSKT
BMRI
BBTN
CTRA
APLN


4. MNC Sekuritas - Waspada Kejatuhan Indeks
MNC Sekuritas memperkirakan bahwa IHSG sudah menyelesaikan wave iv di level 6,428. Penguatan IHSG kemarin diiringi dengan volume yang besar dibandingkan tanggal 30 Januari mengindikasikan potensi penguatan untuk membentuk wave v dari wave [5] dari wave (iii), akan tetapi waspada dengan gap yang muncul pada pembukaan IHSG kemarin pada range 6,464-6,491.

Saham Pilihan:
BWPT
HMSP
ACES
BNLI


5. Indosurya Sekuritas - Data Inflasi Jadi Katalis
Memasuki bulan kedua di tahun 2019, dan awal bulan di mana akan terlansir data perekonomian inflasi dan data kedatangan turis yang disinyalir akan terkendali, serta dalam peluang adanya peningkatan. Ini merupakan faktor yang dapat memberi sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, serta masih terus berlangsungnya capital inflow secara ytd yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG hingga beberapa mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat.

Saham Pilihan:
HMSP
 
ASRI
BJTM
UNVR
GGRM
ICBP
WIKA
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading