Sweet Revenge! Dibuka Lemas, Rupiah Langsung Injak Gas

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
31 January 2019 08:27
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) memberi sedikit kejutan di perdagangan pasar spot hari ini. Dibuka melemah, rupiah kemudian langsung tancap gas dengan membukukan apresiasi yang lumayan. 

Pada Kamis (31/1/2019), US$ 1 dihargai Rp 14.130 kala pembukaan pasar spot. Rupiah melemah tipis 0,04% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Namun dalam sekejap, rupiah langsung putar balik ke zona hijau. Pada pukul 08:07 WIB, US$ 1 sudah berada di Rp 14.050 di mana rupiah menguat 0,53%. Dolar AS sudah kembali ke bawah Rp 14.100. 


Rupiah sudah melemah dalam 2 hari perdagangan terakhir di pasar spot. Bahkan kemarin rupiah menjadi satu-satunya mata uang utama Asia yang melemah di hadapan dolar AS. Semoga hari ini menjadi momentum kebangkitan rupiah. 


Hari ini, rupiah sudah bergerak searah dengan mata uang Asia yang mayoritas menguat di hadapan dolar AS. Posisi rupiah pun terhormat dengan berada di puncak klasemen mata uang Benua Kuning. 

Ya, dalam hal menguat terhadap dolar AS, rupiah adalah jawara Asia. Kemarin boleh saja rupiah terlemah, tetapi hari ini mata uang Tanah Air berhasil balas dendam dengan manis. Sweet revenge. 

Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 08:11 WIB: 




(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading