Catat! Mulai 8 Februari Tak Ada Bagasi Gratis Citilink

Market - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
28 January 2019 16:40
Catat! Mulai 8 Februari Tak Ada Bagasi Gratis Citilink
Jakarta, CNBC Indonesia - Citilink Indonesia, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mulai menerapkan bagasi berbayar penerbangan domestik pada 8 Februari 2019 mendatang. Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto, menyebut, kebijakan tersebut berlaku bagi penumpang yang memesan tiket setelah tanggal pemberlakuan.

"Penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink lndonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi [gratis] hingga 20 kg meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal itu," urainya di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Sejalan dengan itu, saat kebijakan bagasi berbayar diterapkan, penumpang juga tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin secara cuma-cuma. Namun, ada syarat berat maksimal yakni 7 kg dan dimensi maksimal 58cm x 46cm x 23cm.

Benny Rustanto menegaskan, penerapan kebijakan ini dilakukan dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan. Selain itu, kebijakan ini sesuai Permenhub No 185 Tahun 2015.


Dalam regulasi itu, Citilink Indonesia termasuk dalam kategori maskapai dengan pelayanan 'no frills' (pelayanan dengan standar minimum) yang dapat mengenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat.

"Maka Citilink sebagai maskapai dengan standar layanan no frills akan memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat," pungkasnya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading