Simak Rekomendasi Saham Hari Ini, Berikut Pilihannya

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 January 2019 08:38
Simak Rekomendasi Saham Hari Ini, Berikut Pilihannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup merah dengan pelemahan sebesar 0,27% pada perdagangan kemarin.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang menguat seperti Shanghai Composite (0,05%), Hang Seng (0,01%), atau Kospi (0,47%).

Untuk perdagangan hari ini, Kamis (24/1), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

Panin Sekuritas - IHSG Masuk Area Jenuh Beli
Sentimen penggerak indeks kemarin didominasi oleh kekhawatiran akan pelemahan ekonomi global yang semakin terasa. Secara teknikal IHSG mulai memasuki masa jenuh belinya terlihat dari indikator RSI. Namun jika terjadi koreksi, diprediksi akan menjadi koreksi sehat selama investor asing yang sejak awal menjadi penggerak indeks tidak berbalik net sell dalam jumlah besar.

Saham pilihan:
BEEF
INDF
INKP
WIKA

Indosurya Bersinar Sekuritas - Peluang IHSG Untuk Menguat
Perkembangan pola gerak IHSG saat ini terlihat masih cukup kuat dengan peluang untuk terus dapat melanjutkan perjalanan naik hingga membentuk resistance level baru pada tahun ini.


Hal itu mengingat kondisi masih di awal tahun dan perjalanan panjang masih terhampar ke depan, dengan penopang dari sisi fundamental perekonomian yang kuat sebagai bekal hingga masa mendatang. Hari ini IHSG berpotensi naik.

Saham pilihan:
JSMR
KLBF
SMCB
HMSP

Binaartha Sekuritas - IHSG Masih Bisa Koreksi
Berdasarkan indikator teknikal, MACD masih berada di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI sudah menunjukkan overbought atau jenuh beli.

Terlihat pola bearish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

Saham pilihan:
AKRA
ASII
BBRI
BMRI
(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading