Analisis Teknikal

Uptrend, Masihkah IHSG Positif di Akhir Sesi 2?

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
16 January 2019 13:44
Uptrend, Masihkah IHSG Positif di Akhir Sesi 2?
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat 0,24% ke level 6.420 hingga akhir sesi satu. Investor asing kembali mencatatkan beli bersih hingga Rp 377 miliar.

Sentimen positif dari meredanya perang dagang membuat investor global mulai berani berinvestasi ke negara berkembang. Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa perundingan dagang dengan Negeri Tirai Bambu berjalan lancar dan kesepakatan kemungkinan besar bisa dicapai.

"Hubungan dengan China sangat baik. Saya rasa kami bisa mencapai kesepakatan dengan China," ujar Trump kepada wartawan di Gedung Putih, dikutip dari Reuters.


Secara teknikal, IHSG masih dalam mode penguatan secara jangka pendek. Hal ini terlihat dari posisinya yang bergerak di atas garis rata-rata nilainya selama 5 hari (moving average/MA5).
Sumber: Refinitiv
Terbentuknya pola doji menunjukkan sementara IHSG masih berkonsolidasi atau masih cenderung bergerak variatif.

Pada pembukaan perdagangan sesi II, IHSG di level 6.423, naik 0,22%. Potensi IHSG naik lebih tinggi pada sesi dua hingga akhir masih cukup terbuka. Mengingat IHSG masih dalam tren kenaikan (uptrend), Adapun level penghalang kenaikannya (resistance) hari ini, akan berada di level 14.450.

TIM RISET CNBC INDONESIA
(yam/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading