Anak Usaha Indika Energy Raih Fasilitas Pinjaman Rp 1,08 T

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
02 January 2019 18:10
PT Indika Energy Tbk (INDY) bersama dengan empat anak usahanya menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dengan tiga bank senilai US$75 juta
 Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten jasa migas, PT Indika Energy Tbk (INDY) bersama dengan empat anak usahanya menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dengan tiga bank senilai US$ 75 juta atau setara dengan Rp 1,08 triliun.

Keempat anak usaha Indika itu yakni PT Indika Inti Corpindo, PT Tripatra Engineers and Constructors, PT Tripatra Engineering, dan PT Tripatra (Singapore) Pte Ltd.Adapun tiga bank pemberi pinjaman awal tersebut yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), MUFG Bank Ltd, dan ICICI Bank Limited.

"Perjanjian fasilitas ini akan digunakan untuk membiayai pengembangan bisnis anak perusahaan Indika dalam membangun, memiliki, dan mengoperasikan dermaga dan terminal penyimpanan bahan bakar," kata Sekretaris Perusahaan Indika Energy Adi Pramono, dalam keterbukaan informasi di BEI, (2/1/2019).


Perjanjian fasilitas ini diteken pada 31 Desember 2018. Ketiga bank tersebut juga menjadi pengatur, sedangkan Bank Mandiri bertindak sebagai bank rekening dan agen jaminan.Suku bunga yang dibebankan yakni London Interbank Offered Rate (Libor) plus 1,85% per tahun dan pelunasan terakhir pada 31 Desember 2023 atau tenor 5 tahun.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading