Saham WSKT & JSMR Anjlok Saat Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
20 December 2018 13:53
Saham WSKT & JSMR Anjlok Saat Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham perusahaan yang terkait dengan pengerjaan jalan Tol Trans Jawa masih terkoreksi pada perdagangan awal sesi II. Ketersambungan ruas tol trans Jawa tersebut seolah tak mampu jadi katalis bagi investor untuk mengapresiasi saham-saham perusahaan yang terlibat.

Awal perdagangan sesi II, harga saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) turun 3,34% ke level Rp 1.735/saham. Waskita merupakan salah satu perusahaan yang menjadi kontraktor pembangunan jalan tol.

Demikian pula dengan saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yang merosot 2,91% ke level Rp 4.340/saham. Jasa Marga merupakan salah satu operator jalan tol trans Jawa.

Hari ini, perusahaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ketersambungan jalan Tol Trans Jawa. Ini ditandai dengan mulai beroperasinya Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Segmen Wilangan-Kertosono dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan - Grati.


Pada kesempatan tersebut, turut diresmikan juga Jalan Tol Jombang Mojokerto segmen Bandar - Mojokerto dan jalan tol Surabaya Gempol segmen relokasi Porong - Gempol. Peresmian ini juga menjadi titik awal serangkaian peresmian ruas jalan tol Trans Jawa yang dilakukan Presiden Jokowi pada hari ini. (hps/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading