Saham TRAM Bergerak Liar, Sesi I Naik Hampir 10%

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
13 December 2018 12:16
Saham TRAM Bergerak Liar, Sesi I Naik Hampir 10%
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Trada Alam Mineral Tbk (TRAM) pada perdagangan hari ini melesat hampir 10% pada perdagangan sesi I. Padahal tidak ada aksi korporasi yang signifikan yang dilakukan perseroan dalam waktu dekat.

Harga aham TRAM tercatat naik 9,82% ke level Rp 179/saham dengan jumlah volume transaksi 196,16 juta saham senilai Rp 34,14 miliar. Artinya kenaikan harga saham ini ditopang dengan jumlah volume dan nilai transaksi yang cukup besar.

Jika dihitung dari awal tahun, harga saham TRAM sebenarnya dalam tren koreksi. Besaran nilai koreksi secara year to date mencapai 9,6%. Namun dalam sepekan terakhir diam-diam saham TRAM tercatat naik 25,17%.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, perseroan terakhir kali menyampaikan laporan eksplorasi pada 6 Desember 2018. Dalam laporan tersebut, bahwa aktivitas eksplorasi yang dilakukan anak usaha perseroan PT Gunung Bara Utama, yang punya Izin Usaha Pertambangan (IUP) selama 22 tahun yang mulai dari 3 November 2009 h, disebutkan tidak ada kegiatan eksplorasi.


Perseroan baru saha menyelesaikan pemboran pada Agustus 2018. Artinya belum ada aktivitas eksplorasi yang bisa diproyeksikan menjadi pendapatan perseroan. (hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading