Analisis Teknikal

2 Saham Ini Masuk Top gainer, Akankah Mampu Lanjut Menguat?

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
07 December 2018 09:05
2 Saham Ini Masuk Top gainer, Akankah Mampu Lanjut Menguat?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada perdagangan kemarin dua saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi, pada Kamis (6/12/2018) secara persentase (top gainer), dengan volume yang cukup besar. Kedua saham itu adalah, PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI).

Bagaimana pergerakan dua saham tersebut secara teknikal berikut analisis Tim Riset CNBC Indonesia:

1. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)
Saham berkode TOWR mengalami lonjakan harga saham, harganya naik 80 poin (+15%) ke level Rp 600/unit saham pada penutupan Kamis (6/12/2018) kemarin.


Transaksinya sedang naik hingga mencapai Rp 24 miliar, lebih tinggi dari sebelumnya di Rp 10 miliar. Volume yang meningkat menandakan pelaku pasar begitu optimis pada saham tersebut.

Secara teknikal, peluang TOWR menguat masih terbuka, menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal penguatan.

Level penghalang kenaikan harganya (resistance) berada di Rp 630 per saham, apabila tertembus berpotensi melanjutkan kenaikan.

2. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI))

Saham berkode HOKI kembali mengalami lonjakan, harganya naik 75 poin (+12%) ke Rp 675/unit saham pada penutupan kemarin.

Berdasarkan grafik yang terbentuk, HOKI masih berpotensi melanjutkan penguatan, menyusul terbentuknya grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal menguat.

Level penghalang kenaikan harganya berada di Rp 700/per unit saham, dengan potensi kenaikan lanjutan pekan depan.

TIM RISET CNBC INDONESIA (yam/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading