Analisis Teknikal

Menebak Pergerakan YELO & TRUK yang Melesat hingga 48%

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
30 October 2018 08:02
Proyeksi pergerakan saham YELO dan TRUK hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Tim Riset CNBC Indonesia melakukan analisis terhadap dua saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi secara persentase (top gainers) pada perdagangan kemarin, untuk dapat melihat prospek pergerakannya hari ini, Selasa (30/10/2018).

Kami melakukan analisis atas dua saham
berdasarkan analisis secara teknikal, di antaranya PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) dan PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK). Berikut analisis Tim Riset CNBC Indonesia.

1. PT Yelooo Integra Datanet
 Tbk (YELO)
Saham berkode YELO yang baru mencatatkan sahamnya pada Senin (29/10/2018) kemarin, langsung
 mengalami lonjakan harga hingga menyentuh batas atas kenaikan saham (auto rejection) dengan kenaikan 184 poin (+48%) ke level Rp 560/unit saham. Nilai perdagangannya hanya Rp 17 juta.


Secara teknikal, perusahaan yang dikenal dengan produk telekomunikasi Passpod tersebut kembali menguat cukup terbuka, menyusul grafik yang terbentuk adalah lilin putih penuh (White Marubozu) yang mengindikasikan kekuatan naik lebih tinggi.

2.
PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK)
Saham berkode TRUK kembali mengalami lonjakan harga, dengan kenaikan 30 poin (+25%) ke Rp 146/unit saham pada penutupan kemarin.

Potensi penguatan
pada saham ini kurang meyakinkan, meskipun terbentuknya grafik lilin putih panjang (long white candle) pada perdagangan kemarin yang memberikan sinyal penguatan.

Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut sedang dalam tren menurun (downtrend) dan harganya yang cenderung stagnan dengan volume yang cukup rendah dalam beberapa bulan ini.

T
IM RISET CNBC INDONESIA

Baca: Ingin Belajar Teknikal, Simak Istilah-istilah Berikut



(yam/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading