Analisis Teknikal

Simak 4 Saham yang Secara Teknikal Berpotensi Menguat

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
18 October 2018 07:54
Simak 4 Saham yang Secara Teknikal Berpotensi Menguat
Jakarta, CNBC Indonesia - Tim Riset CNBC Indonesia menilai empat saham ini memiliki peluang kenaikan harga pada perdagangan saham, Rabu (17/10/2018), dengan mengacu pada pola pergerakan sahamnya secara teknikal.

Untuk mengulas keempat saham tersebut, kami menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD). Berikut ini ulasannya.

Kami memilih PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) karena harganya cenderung naik menurut indikator MACD.


Kami juga memilih PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) selain karena harganya cenderung naik dengan terbentuknya persilangan emas (golden cross) pada indikator MACD, pergerakannya cukup agresif meskipun telah memasuki area jenuh belinya (overbought).

Pada perdagangan sebelumnya, Rabu (17/10/2018), dari empat saham pilihan, tiga di antaranya mengalami kenaikan yakni TLKMBBRI dan ICBP, satu saham yakni BBCA mengalami penurunan tipis 0,31%, saham tersebut masih menyimpan tenaga untuk menguat, karena itu kami merekomendasikan kembali. 

Investor bursa saham perlu mencermati pergerakan harganya, apabila menembus level penopang harga (support/S) dan level penghalang harga (resistance/R), kemungkinan harga akan cenderung melanjutkan pergerakan.



TIM RISET CNBC INDONESIA


Baca: Ingin Belajar Teknikal, Simak Istilah-istilah Berikut

(yam/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading