Akuisisi Danareksa Sekuritas, Saham BRI Ditutup Menguat 2,61%

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 September 2018 16:56
Akuisisi Danareksa Sekuritas, Saham BRI Ditutup Menguat 2,61%
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ditutup menguat 2,61% pada penutupan perdagangan hari ini. Di akhir perdagangan, saham BBRI berakhir di harga Rp 3.150 per saham, dibandingkan dengan harga penutupan kemarin di Rp 3.070 per saham.

Diperdagangkan dengan volume sebesar 154,58 juta saham dan menghasilkan nilai sebesar Rp 485,58 miliar sebanyak 9.911 kali transaksi. Asing tercatat melakukan beli bersih (net buy) Rp 193,15 miliar.

Kenaikan harga saham ini didorong oleh aksi akusisi Danareksa Sekuritas yang dilakukan oleh bank dengan aset terbesar di Indonesia ini. Perseroan akan melakukan integrasi semua layanan bisnis keuangan untuk meningkatkan kinerja keuangan BRI.

Diakui oleh Direktur Utama BRI Suprajarto saat ini perseroan masih akan melakukan finalisasi untuk merampungkan proses awal yang sudah disepakati kemarin, Kamis (28/9).


Direktur Utama BRI, Suprajarto, kepada CNBC Indonesia mengatakan akan menjelasan kepada publik terkait transaksi tersebut.

"Kesepakatan awal Sudah. Selengkapnya, Silahkan tunggu BRI akan melakukan keterbukaan informasi sesuai peraturan yang berlaku," kata Suprajarto.

Peraturan Bapepam LK IX.E.1 merupakan Transaksi Afiliasi dan Transaksi yang Mengandung Benturan Kepentingan. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading