Analisis Teknikal

IHSG Dalam Tekanan, 4 Saham Ini Masih Berpotensi Menguat

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
25 September 2018 08:35
IHSG Dalam Tekanan, 4 Saham Ini Masih Berpotensi Menguat
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini memiliki peluang kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini, Selasa (18/9/2018), dengan mengacu pada pola pergerakan sahamnya secara teknikal. 

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD). Berikut ini laporannya.

IHSG Cenderung Naik, 4 saham Ini Masih Berpotensi MengikutiSumber: Tim Riset CNBC Indonesia
Kami memilih PT Sri Rejeki Isman (SRIL), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), PT Waskita Karya (WSKT) dan PT Jasa Marga (JSMR) karena harganya cenderung menguat berdasarkan indikator teknikal MACD. 


Seiring dengan pelemahan indeks yang terjadi kemarin, semua saham pilihan pada edisi sebelunya mengalami penurunan, meskipun penurunannya terhitung tidak sedalam saham lainnya. 

Selanjutnya investor perlu mencermati pergerakan harga saham pilihan di atas, karena harga dapat dipastikan bergerak antara level penopang kenaikan harga (support/S) dan level penghalang kenaikan harga (resistance/R).

Jika mendekati kedua area tersebut, akan cenderung memantul atau berbalik arah. Namun jika harganya menembus level harga (S/R), ada potensi harga berlanjut naik atau pun turun. 


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading