Analisis Teknikal

IIKP Ramai Ditransaksikan, Bagaimana Prospeknya Hari ini?

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
24 September 2018 08:35
IIKP Ramai Ditransaksikan, Bagaimana Prospeknya Hari ini?
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) mengalami lonjakan sebanyak 44 poin (+18,6%) ke Rp 280/saham pada penutupan perdagangan Jumat (21/9/2018), menjadikannya salah satu top gainer hari itu. 

Nilai perdagangannya pun cukup lumayan, yakni mencapai Rp 94 juta, sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan rara-rata transaksi hariannya. 

Bagaimana arah pergerakan IIKP selanjutnya pada hari ini? Tim Riset CNBC Indonesia membuat proyeksi arah pergerakan saham emiten perkebunan tersebut secara teknikal. Berikut laporannya:
Saham IIKP Kembali Ramai, Bagaimana Selanjutnya?Sumber: Reuters
Potensi IIKP untuk melanjutkan penguatan cukup rendah, meski pada perdagangan sebelumnya saham ini telah membentuk grafik lilin putih panjang (long white candle) yang semestinya memberikan sinyal penguatan (bullish) lanjutan. 

Meski demikian, IIKP digambarkan pada posisi cenderung melemah (dead cross), menurut indikator teknikal rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD).  


Kami juga menilai saham ini tergolong memiliki volatilitas cukup tinggi di mana harganya terbang beberapa kali, tetapi pernah juga turun cukup dalam dan selanjutnya bergerak datar-datar saja. Volatilitas ini berpeluang berlanjut hari ini.


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/ags)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading