Catat! Besok Saham FILM Kembali Bisa Ditransaksikan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 September 2018 - 19:07
Catat! Besok Saham FILM Kembali Bisa Ditransaksikan
Jakarta, CNBC IndonesiaBursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk membuka kembali perdagangan saham PT MD Pictures Tbk (FILM) yang sudah dihentikan sejak 23 Agustus 2018 lalu. Saham ini akan kembali bisa ditransaksikan pada 13 September esok hari. 

Suspensi saham tersebut merupakan kedua kalinya saham ini dihentikan perdagangan oleh bursa. Sebelumnya, pada 15 Agustus BEI juga melakukan suspensi dalam rangka cooling down untuk memberi waktu yang memadai bagi pelaku pasar agar mempertimbangkan informasi pada perusahaan yang dikendalikan Manoj Punjabi itu.

Kala itu harga saham FILM terus melanjutkan reli sejak pertama kali ditransaksikan di BEI tanggal 7 Agustus 2018. Tercatat harga sahamnya sudah naik 623,81% ke level harga Rp 1.520/saham dari Rp 210/saham.


Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD N Yetna Setia mengatakan suspensi yang dilakukan kepada perseroan masih menyangkut dengan harga saham FILM yang terpantau bergerak kencang akhir-akhir ini.

[Gambas:Video CNBC]
"Dalam hal ini, batas atasnya kan sudah terdaftar ya. Jadi suspend ini buat perlindungan bagi para investor karena secara umum fundamentalnya itu bergerak dalam parameter periode tertentu," ujarnya di BEI, Kamis (23/8/).

Melalui BEI, pihaknya terus melakukan pencatatan dan melakukan mekanisme suspensi kepada saham perseroan untuk memberikan perlindungan bagi para investor.

Menanggapi kondisi sahamnya ini, Direktur Utama MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan kenaikan harga saham perusahaan yang dibangunnya ini karena investor merasa dekat dan ingin memiliki perusahaan tersebut. Ditambah lagi dengan perusahaan ini merupakan produsen film pertama yang melantai di pasar modal.

"Jadi ada banyak orang yang ingin punya saham MD karena ini saham pertama yang IPO jadi mereka ada emotional attachment," kata Manoj kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, sejak terakhir ditransaksikan saham perusahaan saat ini berada di harga Rp 1.545 per saham, sudah naik 635,71% sejak pertama kali ditransaksikan di BEI.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading