Analisis Teknikal

IHSG Berpotensi Naik, 4 Saham Ini Berpeluang Mengiringi

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
04 September 2018 07:37
IHSG Berpotensi Naik, 4 Saham Ini Berpeluang Mengiringi
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini, Selasa (4/9/2018), berdasarkan analisis teknikal.

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD). Berikut laporannya.

IHSG Berpotensi Naik, 4 saham Ini Berpotensi Menguat
Kami memilih PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) karena saham ini cenderung sudah mendekati area penopang harga turunnya (support), diperkuat oleh indikator stochastic slow yang sudah jenuh jual (oversold) sehingga ada potensi harganya naik.


Kami juga memilih PT Petrosea Tbk (PTRO) dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) karena harganya juga sudah mendekati area support. Area support mengindikasikan sebuah saham telah terlalu banyak djual sehingga harganya secara teknikal menjadi murah.

Kemudian, kami memilih PT H.M. Sampoerna Tbk (HMSP) karena harganya masih cenderung menguat menurut indikator MACD.

Selanjutnya investor perlu mencermati pergerakan harga sahamnya, perhatikan level penopang (support/S) masing-masing saham ketika harga turun dan level penghalangnya (resistance/R) ketika harga naik dikarenakan ada potensi harga berlanjut.

Pada rekomendasi sebelumnya, tiga saham mengalami kenaikan yaitu PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) dan satu saham di luar dugaan justru bergerak turun yaitu PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading