Kemarin Diborong, Sekarang Saham Telkom Dilepas Asing

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
30 August 2018 12:28
Hingga penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, saham TLKM sudah dilepas asing Rp 15,18 miliar.
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) kembali menjadi saham yang paling banyak dilepas investor asing. Hingga penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, saham TLKM sudah dilepas asing Rp 15,18 miliar.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan ini harga saham TLKM turun 1,4% menjadi Rp 3.530 per saham. Saham TLKM sudah diperdagangkan 3.654 kali dengan volume 38,21 juta saham. Total transaksi Rp 135,67 miliar.

Dalam sebulan terakhir, investor asing sudah melepas saham TLKM senilai Rp 827,48 miliar sementara investor asing membeli saham TLKM sebesar Rp 224,8 miliar.


Kondisi tersebut sangat berbeda dengan rencana perseroan untuk menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) dan MTN Syariah Ijarah untuk reprofiling sebagian utang milik perseroan.

Target penerbitan MTN perseroan tersebut senilai Rp 1,5 triliun yang dananya akan digunakan dalam rangka pengembangan bisnis TLKM dan masuk dalam anggaran belanja modal (capital expenditure/capex).

Namun, terkait dengan target tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan pada tahun ini meningkat hingga 9% secara year on year (YoY).

Selan itu, secara year on year (YoY) perseroan juga memproyeksikan pendapatan dari bisnis seluler masih tertekan sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan akan menurun dibandingkan tahun 2017.


Artikel Selanjutnya

Terbitkan MTN Rp 1,5 T, Saham Telkom Menguat 2,14%


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading