Analisis Teknikal

Saham TRUK dan CENT Masuk Top Gainer, Mampukah Berlanjut?

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
24 August 2018 - 08:23
Saham TRUK dan CENT Masuk Top Gainer, Mampukah Berlanjut?
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami memantau dua saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi secara persentase dengan volume memadai pada penutupan IHSG kemarin, Kamis (23/8/2018). Kedua saham tersebut adalah PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK) dan PT Centratama Telekomunikasi Tbk (CENT).

Berikut ini analisis Tim Riset CNBC Indonesia secara teknikal untuk melihat prospek pergerakan keduanya hari ini:
 

1.  PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK) 
Saham berkode TRUK ini berpeluang melanjutkan reli penguatan menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal menguat (bullish) meski bersifat sedang. 


Di samping itu, adanya peningkatan volume perdagangan dibandingkan penutupan sebelumnya menunjukkan bahwa pelaku pasar cukup yakin atas kinerja saham dalam jangka pendek. 

Hal ini diperkuat oleh indikator rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD) yang mengarah ke persilangan emas (golden cross). Pada perdagangan bursa saham Kamis (23/8/2018) TRUK ditutup naik 32 poin (+21,05%) ke Rp 184 per unit saham. 


2.  PT Centratama Telekomunikasi Tbk (CENT) 
Pada perdagangan terakhirnya, CENT juga membentuk pola grafik lilin putih panjang (long white candle). Kami melihat CENT cerpotensi menguat hari ini meski terbatas. 

Indikator stochastic slow berada pada posisi netral atau belum mencapai tingkat kejenuhan belinya (overbought), sehingga membuat CENT berpotensi melanjutkan penguatan. Indikator MACD pun masih mengarah ke persilangan emas (golden cross) atau berada pada posisi menguat. 

Pada perdagangan bursa Kamis, saham CENT ditutup naik 11 poin (+8,87%) pada Rp 135 per saham. 


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading