Simak Saham-saham yang Berpotensi Menguat Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 August 2018 08:15
Simak Saham-saham yang Berpotensi Menguat Hari Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini berpotensi mengalami pelemahan hingga ke level terendah di 5.950. Pelemahan ini adalah koreksi yang terjadi sebelum akhirnya indeks bisa melesat ke 6.400 di akhir tahun nanti, menurut Samuel Sekuritas.

Samuel Sekuritas menilai indeks hari ini akan bergerak flat yang sangat mungkin merupakan bullish reversal yang dibutuhkan agar indeks dapat melanjutkan awal uptrend.

"Tetap perlu diwaspadai bila IHSG turun di bawah 5.900 sepanjang Agustus 2018," tulis Samuel Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Senin (6/8/2018).


Sementara itu, untuk tetap aktif melakukan investasi maupun trading, sekuritas ini menyarankan beberapa saham yang layak dipantau di tengah pergerakan indeks yang berpotensi melemah ini. Saham-saham tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) yang naik untuk breakout dan mengawali uptrend.
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) naik dalam uptrend.
PT Astra International Tbk (ASII) turun dalam throwback dan di awal uptrend.
PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) turun sebagai technical correction dan dalam uptrend.



(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading