Analisis Teknikal

Naik Lebih dari 10% Pekan Lalu, Simak Proyeksi Dua Saham Ini

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
06 August 2018 08:24
Berikut analisis dua saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi pada akhir pekan lalu, untuk melihat prospeknya hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami melakukan analisis terhadap pergerakan dua saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi pada perdagangan akhir pekan lalu, untuk melihat prospek pergerakannya hari ini. 

Kedua saham tersebut adalah PT MNC Studios International Tbk (MSIN) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI). Berikut ini analisis Tim Riset CNBC Indonesia secara teknikal:   

1.  PT MNC Studios International Tbk (MSIN)
Saham MSIN berpeluang menguat secara teknikal hari ini menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal penguatan (bullish). 


Terdapat peningkatan volume pada saham MSIN di perdagangan terakhirnya yang mengindikasikan buyer pada saham ini cukup yakin dengan prospek saham tersebut.


Saham milik grup Hari Tanoe ini baru mencatatkan sahamnya pada 8 Juni 2018, dengan harga pencatatan perdana pada level Rp 500 per unit.  

Pada perdagangan bursa saham Jumat (03/08/2018) MSIN ditutup naik 70 poin (+16,27%) ke level Rp 500 per unit saham atau sama dengan dengan harga pembukaan saat IPO. 

2.  PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)
Saham HOKI berpeluang menguat secara teknikal hari ini menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih penuh (white marubozu) yang memberikan sinyal bullish disertai volume perdagangan yang juga meningkat.


Hal ini diperkuat oleh indikator rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD) yang membentuk pola persilangan emas (golden cross) sehingga masih membuka peluang penguatan. 

Pada perdagangan Jumat, saham HOKI ditutup naik 115 poin (+12,84%) ke level Rp 1.010 per unit saham. 

TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading