Masih Terdongkrak Isu Divestasi, Saham SMCB Naik Tipis

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
19 July 2018 15:06
Masih Terdongkrak Isu Divestasi, Saham SMCB Naik Tipis
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) naik tipis 0,58% hingga siang hari ini ke level Rp 860/saham. Kabar mengenai penjualan perusahaan alias divestasi oleh induknya LafargeHolcim masih memotori kenaikan harga saham perusahaan.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa LafargeHolcim yang memiliki hingga 80,64% saham SMCB melalui anak usahanya Holderfin B.V. akan menjual saham yang dimilikinya. Anhui Conch Cement Company Limited yang merupakan produsen semen terbesar di China disebut-sebut sebesar salah satu pihak yang siap menampung saham milik LafargeHolcim.

Namun, kabar tersebut sudah dibantah oleh Direktur PT Conch Cement Indonesia Wang Hai Wing. "Saat ini belum ada. Kami belum bisa bicara telalu banyak soal ini," ujar Wang singkat, 10/07/2018.


Pihak SMCB pun sudah buka suara terkait kabar penjualan saham milik LafargeHolcim. Melalui surat yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 9 Juli 2018, perusahaan mengatakan bahwa pihaknya belum menerima informasi resmi mengenai kabar yang beredar di kalangan pelaku pasar dari pemegang saham mayoritas.

Sebagai catatan, sejak kabar ini beredar pada 6 Juli silam, harga saham SMCB telah meroket hingga 65,4%. (ank/ank)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading