BNI Targetkan Kredit Tumbuh 13-15% dan Jaga Margin 5,4%

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
18 July 2018 17:24
BNI Targetkan Kredit Tumbuh 13-15% dan Jaga Margin 5,4%
Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) tidak berencana merevisi target pertumbuhan kredit. Pasalnya, angka tersebut sudah sesuai dengan asumsi yang diperhitungkan di awal tahun.
 
Direktur Utama BBNI Achmad Baiquni menjelaskan, rencana bisnis bank (RBB) yang disusun di awal tahun sudah memperhitungkan kondisi makro yang ada."Sepanjang asumsi tersebut sama dengan asumsi, maka tidak perlu revisi RBB," ucap dia di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit pada tahun ini bisa berada di angka 13-15%. Sementara pada semester I-2018, pertumbuhan kredit BNI mencapai 11,1% ke Rp 457,81 triliun. "Memang biasanya kredit kami lebih tinggi di semester kedua," papar dia.
 
Sementara itu, dari sisi margin bunga bersih atau net interest margin (NIM), perseroan menargetkan berada di angka 5,4% sampai akhir tahun. Untuk menjaga NIM tersebut, perseroan akan menjaga struktur pendanaan dengan mengutamakan CASA atau dana murah (tabungan dan giro).
 
"Untuk jaga NIM, kami jaga portofolio kredit ke sektor yang memberikan yield cukup tinggi," ujar dia.





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading