Kelola Satelit, BRI Gandeng Perusahaan IT Asal AS

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 July 2018 10:52
Kelola Satelit, BRI Gandeng Perusahaan IT Asal AS
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menunjuk Hughes Network Systems, LLC (Hughes), pemimpin global dalam jaringan dan layanan satelit broadband, dalam mengelola satelit BRIsat.

Hughes akan menjalankan JUPITER System untuk menjalankan BRIsat, satelit milik BRI yang menjangkau Indonesia dan Asia Tenggara.

Dengan menggabungkan kemampuan jaringan tercanggih di industri, JUPITER System Gateway menyediakan platform tunggal yang kompatibel pada kapasitas satelit C-dan Ku-band, yang menghasilkan peningkatan efisiensi operasional dan penggunaan bandwidth.


Solusi ini akan memastikan Bank BRI dapat melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia dengan keandalan dan kualitas yang diperlukan untuk kebutuhan perbankan yang kritis dengan dukungan hingga 300 Mbps, bersama dengan kemampuan multi-layanan yang diperlukan untuk skalabilitas masa depan.

"Bank BRI sangat menantikan kerja sama dengan Hughes untuk menghubungkan situs Bank BRI kami dan lebih dari 50 juta pelanggan di seluruh Indonesia," kata Meiditomo Sutyarjoko, Kepala Divisi Satelit & Terestrial BRI dalam keterangan resmi, Rabu (18/7/2018).

"Kami membutuhkan solusi dengan keandalan, efisiensi, dan skalabilitas yang tinggi untuk memungkinkan aplikasi bisnis dan perbankan konsumer berbasis cabang dan seluler di seluruh Indonesia, dan kami memilih Hughes untuk solusi terkemuka, keahlian teknis dan kepemimpinan global dalam konektivitas satelit."

"Kemitraan kami dengan Bank BRI adalah bukti komitmen kami untuk membantu menutup kesenjangan digital dan memungkinkan layanan baru bagi warga di seluruh dunia, di mana pun mereka tinggal," kata Ramesh Ramaswamy, wakil presiden senior dan manajer umum, Internasional di Hughes.

"Dengan solusi kami, Bank BRI akan memastikan ketersediaan data keuangan dan transaksi untuk pelanggan di seluruh wilayah, dan kami berharap dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pelanggan mereka di masa mendatang."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading