Masih Galau, IHSG Masih Berpotensi Terkoreksi Tapi Terbatas

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 July 2018 08:43
Masih Galau, IHSG Masih Berpotensi Terkoreksi Tapi Terbatas
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan melanjutkan penurunannya. Namun, tren koreksi ini diperkirakan segera berakhir dan indeks berpotensi memulai uptrend.

Samuel Sekuritas menilai indeks masih akan melemah hingga level 5.800 poin dan akan terus turun hingga 5.750 poin sebelum akhirnya menguji resisten di 5.950 poin sebelum akhirnya memulai reli penguatan.

Sejalan dengan itu, Lanjar Nafi Analis Reliance Sekuritas Indonesia menilai secara teknikal indeks masih akan bergerak pulled back bearish tren. Infikator stochanstic dead cross pada area oversold dengan momentum RSI yang terpantau bearish pada middle area sehingga akan bergerak menekan.


Dia memperkirakan indeks akan bergerak di area support 5.811 poin dan resisten di 5.886 poin.

Sementara itu, Head of Research Mirae Asset Sekuritas Taye Shim memperkirakan indeks masih berpotensi menguat setelah dua hari berturut-turut. Tak ada perkembangan mengenai pertemuan semi annual dari Bank Sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) akan menjadi sentimen positifnya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading