Gozco Plantation Suntik Modal Rp 112 M ke Anak Usaha

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 July 2018 13:52
Anak usaha Gozco ini menggunakan suntikan modal tersebut untuk modal kerja. Foto: Reuters
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Gozco Plantation Tbk (GZCO) menambah jumlah setoran saham kepada entitas anaknya PT Cahya Vidi Abadi (CVA) untuk mempertahankan kepemilikannya yang sebesar 83%. Nilai transaksi tersebut mencapai Rp 112,05 miliar atau senilai 7,79% dari total ekuitas perusahaan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan perkebunan sawit ini melakukan penyetoran modal kepada anak usahanya yang nantinya oleh PT CVA akan digunakan untuk modal kerja.
 
Dengan adanya penyetoran modal ini maka jumlah modal disetor PT CVA meningkat menjadi Rp 150 miliar dari sebelumnya Rp 15 miliar. Sementara kepemilikan di perusahaan ini adalah 83% dimiliki oleh Gozco Plantation dan 17% dimiliki oleh Erta Heptiana.

Gozco Plantation merupakan perusahaan yang menjankan usaha pertanian, perdagangan, perindustrian dan jasa yang berkaitan dengan agrobisnis dan agroindustri. Kegiatan usahanya meliputi pengembangan dan pengoperasian perkebunan, perdagangan dan pengolahan kelapa sawit melalui anak usahanya.


Berdasarkan laporan keuangan perusahaan di akhir kuartal pertama tahun ini, perusahaan memilki total aset senilai Rp 3,36 triliun. Sementara total ekuitas perusahaan bernilai sebesar Rp 1,43 triliun di periode yang sama.


Artikel Selanjutnya

Kebijakan B-20 Akan Dongkrak Kinerja Keuangan Emiten Sawit


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading