Internasional

Laba LG Electronics Diprediksi Naik 16,1% di Kuartal II-2018

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
06 July 2018 16:14
LG Electronics memperkirakan laba untuk periode April-Juni mencapai 771 miliar won (Rp 10 triliun).
Seoul, CNBC Indonesia - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG Electronics Inc, pada hari Jumat (6/7/2018) mengatakan laba operasi kuartal kedua diperkirakan naik 16,1% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Analis mengatakan biaya pemasaran yang lebih tinggi untuk produk baru, seperti televisi, ponsel pintar (smartphone), dan perlengkapan rumah tangga telah menekan pertumbuhan keuntungan.

Perusahaan pembuat televisi terbesar kedua di dunia di belakang Samsung Electronics itu memperkirakan laba untuk periode April-Juni mencapai 771 miliar won (Rp 10 triliun), dibandingkan dengan rata-rata 821 miliar won yang di perkirakan 10 analis dalam survei Thomson Reuters.


Perkiraan itu didapat setelah LG membukukan nilai laba tertingginya dalam sembilan tahun terakhir di periode Januari sampai Maret akibat tingginya penjualan televisi premium yang memiliki marjin profit yang tinggi. Tahun lalu LG meraih 33% pangsa pasar televisi premium.

Pendapatan diperkirakan akan naik 3,2% menjadi 15 triliun won dari 14,6 triliun won tahun sebelumnya, seperti dikutip dari Reuters. Analis memperkirakan pendapatan perusahaan akan mencapai 15,5 triliun won.

Perusahaan tidak merinci kinerjanya dan akan mengungkapkan rincian penghasilan pada akhir Juli.


Sebelumnya di hari yang sama, Samsung mengisyaratkan laba operasional kuartal kedua naik 5,2% dari setahun sebelumnya.

Laba operasional diprediksi naik menjadi 14,8 triliun won (Rp 190,4 triliun) untuk periode April-Juni. Jumlah tersebut lebih tinggi daripada laba sebanyak 14,07 triliun won di periode yang sama tahun 2017, tetapi turun dari rekor 15.64 triliun won di kuartal sebelumnya.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading