Akuisisi Pertagas, Ini Rencana PGN ke Depan

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
03 July 2018 16:13
Rencana proyek tersebut antara lain penyambungan pipa gas dari Jawa Barat ke Jawa Timur.
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah resmi mengakuisisi 51% saham Pertagas, Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk (PGAS) Jobi Triananda menuturkan, pihaknya telah memiliki rencana proyek bersama dengan anak usaha barunya tersebut.

"Rencana proyek tentu ada dong, dari pemerintah juga ada kan," tutur Jobi kepada media saat dijumpai dalam paparan publik perusahaan, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Lebih lanjut, Jobi menjelaskan, rencana proyek tersebut terkait dengan penyambungan pipa gas dari Jawa Barat ke Jawa Timur. Lulusan teknik mesin itu menuturkan, rencana proyek tersebut saat ini sedang dalam proses diskusi mendalam.

"Jawa Timur dan Jawa Barat kan belum terhubung, kelebihan di Jawa Barat bisa bantu Jawa Timur dan Jawa Tengah.


Namun, Jobi enggan menyebutkan lebih detil terkait rencana proyek tersebut. Ia mengatakan, belum bisa bisa mengungkapkan apa nama proyek tersebut.

"Maaf, saya tidak bisa disclose sekarang. Sekarang kami juga ada beberapa proyek ongoing yang butuh dana. Ada beberapa ruas transmisi di tahap penyelesaian, mudah-mudahan bisa akselerasi sehingga bisa cepat selesai dan tepat waktu," tambah Jobi.

"Tapi kami punya mimpi besar Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua mereka penduduk Indonesia juga mereka berhak juga atas gas bumi. Hari ini rasio gasifikasi kita masih 5% bahkan kurang, sedangkan listrik sudah 99%. Buat kami ini pekerjaan rumah besar, bagaimana gas bumi yang banyak di Indonesia hari ini bisa dimanfaatkan sebanyak-banyaknya untuk bangsa Indonesia," pungkas Jobi.

(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading