Diperdagangkan Perdana, Saham TNCA Kena Auto Reject

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 June 2018 09:18
Diperdagangkan Perdana, Saham TNCA Kena Auto Reject
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) mengalami auto rejection atas karena harganya naik 69,33% ke Rp 254 per saham dari harga penawaran perdananya di Rp 150 per saham pada perdagangan perdananya.

Saham ini ditransaksikan dengan frekuensi satu dengan volume sebanyak 97 saham dan menghasilkan nilai sebanyak Rp 2,46 miliar.

"Kami berjanji kepada investor untuk mengemban amanah dan tanggung jawab ini untuk pengembangan bisnis," kata Arifin Seman, Direktur Utama Trimuda Nuansa Citra di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/6).


Perusahaan melepas sebanyak 200 juta sahamnya ke publik dan memperoleh dana sebesar Rp 30 miliar. Dana tersebut sebesar 70% akan digunakan untuk pembelian gudang di kawasan industri Karawang guna mendukung bisnis logistik perusahaan, sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Aset perusahaan hingga akhir tahun lalu berjumlah Rp 20 miliar-Rp 30 miliar. Di periode yang sama perusahaan memperoleh dana sebesar Rp 51 miliar, ditargetkan akhir tahun ini dapat tumbuh menjadi Rp 64 miliar dan laba sebesar Rp 4 miliar, tumbuh dua kali lipat dari akhir tahun lalu sebesar Rp 2 miliar.

Saat ini perusahaan memiliki tiga cabang dan lebih dari seratus agen. Perusahaan tengah mengkaji rencana untuk penambahan jumlah cabang seiring dengan berkembangnya usaha perusahaan.

Perusahaan bekerja sama dengan sekuritas Jasa Utama Capital selaku penjamin pelaksana emisi efek.

Trimuda Nuansa Citra merupakan perusahaan ekspedisi dengan brang GED.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading