Aksi Korporasi

Cari Mitra Strategis, Hary Tanoe Lepas Saham MNC Vision

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
27 June 2018 17:22
Cari Mitra Strategis, Hary Tanoe Lepas Saham MNC Vision
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Global Mediacom Tbk (BMTR), yang dikendalikan Hary Tanoesoedibjo, berencana melakukan pelepasan saham di PT MNC Vision Networks (MVN) yang akan selesai pada akhir 2018.

MVN adalah anak usaha Global Mediacom yang fokus pada bidang telekomunikasi internet dan televisi berbayar. Target dari pelepasan saham tersebut adalah 40% yang terdiri dari saham lama dan saham baru.

Direktur Keuangan Global Mediacom Oeriyanto Guyandi menjelaskan, tujuan dari pelepasan saham ini adalah untuk membuka peluang masuknya investor strategis.


"Namun untuk investor strategis yang akan berpartisipasi belum bisa di-disclose. Ada beberapa, tapi tidak banyak karena lebih ke arah jangka panjang,"ujar dia saat ditemui usai RUPS Global Mediacom di INews Tower, Rabu (27/6/2018).

Begitu juga untuk valuasi dari pelepasan saham, Oeriyanto juga belum bisa di-disclose. Sementara dari pelepasan saham tersebut, Global Mediacom akan menggunakannya untuk membayar utang perseroan.

"Sedangkan bagi MNC Vision untuk melakukan ekspansi usaha di MNC Play dan MNC Vision,"kata dia.

Saat ini Global Mediacom memiliki 100% kepemilikan di MVN. Dengan adanya pelepasan kepemilikan saham 40%, maka kepemilikan Global Mediacom di MNC Vision akan menjadi 60%.

Pada tahun 2017 lalu, Global Mediacom membukukan pendapatan Rp 10,8 triliun, naik dari 2016 yang mencapai Rp 10,46 triliun. Sementara untuk laba bersih mencapai Rp 494 miliar, naik 142% dibandingkan 2016 yang mencapai Rp 204 miliar didukung bisnis Pay TV dan media online. (dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading