Emtek Masih Belum Bisa Memastikan Akuisisi ANTV

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
25 June 2018 18:25
Saat ini perusahaan lebih berfokus kepada pengembangan di bisnis digital,
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) enggan mengungkapkan dan membenarkan isu atau rumor seputar rencana perusahaan mengakuisisi stasiun televisi swasta milik PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), yakni ANTV.

Wakil Direktur Utama Emtek Sutanto Hartono mengatakan perusahaan memang tak menutup kemungkinan untuk melakukan akuisisi perusahaan baru namun sama sekali tak membenarkan rumor tersebut.

"Saat ini belum ada yang konkrit (rencana akuisisi) tapi terkadang akuisisi akan terjadi tak terlalu lama tapi di pipeline belum ada yang diplot. Kalau ANTV tidak betul," kata Sutanto di SCTV Tower, Senin (25/6).


Saat ini perusahaan lebih berfokus kepada pengembangan di bisnis digital, setelah sebelumnya mengakuisisi kepemilikan di grup media Kapan Lagi Network. Sementara perusahaan tetap membuka kemungkinan untuk terus menambah kepemilikannya di grup tersebut hingga 99%.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Emtek dikabarkan akan segera mengumumkan pembelian 50% saham stasiun televisi ANTV, yang saat ini berada dalam naungan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA).

Sejauh ini, Emtek sudah memiliki banyak perusahaan media, yaitu PT Surya Citra Televisi (SCTV), PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar), PT Screenplay Produksi (Screenplay Productions), PT Amanah Surga Produksi (Amanah Surga Productions), PT Omni Intivision (O Channel) dan PT Animasi Kartun Indonesia (Dreamtoon).
Berdasarkan sumber CNBC Indonesia, yang merupakan pihak yang dekat dengan Grup Bakrie, menjelaskan rencana akuisisi tersebut memang sudah pernah di bahas antar kedua pihak. Sumber tersebut menjelaskan, ANTV merupakan stasiun televisi papan atas, dengan rating yang berada di tiga besar.

Nah, mengetahui hal tersebut, pihak Grup Bakrie menilai waktu yang pas untuk melepas karena valuasi yang tinggi. Namun hingga saat ini, kata sumber tersebut, belum terjadi kesepakatan harga jual stasiun televisi tersebut.

(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading