KPEI Tunjuk Direktur Utama Baru, Gantikan Calon Direktur BEI

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 June 2018 16:12
Para pemegang saham menunjuk Sunandar selaku direktur utama KPEI.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) melakukan penggantian direktur utama barunya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini. Para pemegang saham menunjuk Sunandar selaku direktur utama KPEI.

Sunandar sebelumnya menjabat sebagai direktur KPEI sejak 2015-2018. Posisinya saat ini menggantikan Hasan Fawzi, direktur utama sebelumnya yang saat ini tengah menjadi salah satu kandidat calon direktur Bursa Efek Indonesia untuk periode 2018-2021 dan menjadi bagian dari paket III yang diusung Tito Sulistio.

"Tugas kami melanjutkan rencana kerja strategis yang sudah ditetapkan sebelumnya dan mengantarjan rencana strategis KPEI yang sudah ditargetkan," kata Sunandar di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (22/6).


Dia menjelaskan bahwa saat ini KPEI menargetkan untuk bisa mencapai pengembangan produk KPEI melalui layanan baru kemudian mendukung produk baru yang diterbitkan bursa atau produk di luar bursa.

Kita ingin memperluas peran KPEI tak hanya transaksi di salam tapi juga di luar bursa. Memberikan layanan transaksi di luar bursa dan transaksi lainnya dari KPEI sebagai lembaga kliring.

Selain itu, RUPST juga menetapkan Iding Pardi sebagai direktur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Riset dan Pengembangan KPEI.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading