Siapa Direksi Baru BEI? Ini Kata Bos OJK

Market - gita rossiana, CNBC Indonesia
22 June 2018 11:40
Siapa Direksi Baru BEI? Ini Kata Bos OJK
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tampaknya masih berkelit dan enggan menyampaikan kapan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) diumumkan. Padahal waktu penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bursa Efek Indonesia (BEI) tinggal sepekan lagi.

Ketua OJK Wimboh Santoso malah berkelit dan menyangkal bahwa pengumuman hasil fit and propert test akan disampaikan hari ini. Saat ditanya apakah hasil tes akan disampaikan hari ini, "Kata siapa? Nanti kalau sudah rapat lah," kata Wimboh, saat acara Halal Bihalal pada, Jumat (22/06/3028)

Sebelumnya, sumber CNBC Indonesia mengatakan OJK hari ini akan mengumumkan nama-nama direksi baru BEI. Direksi baru BEI ini akan menjabat untuk masa jabatan 2018-2021.


Menurut sumber CNBC Indonesia, nama-nama ini akan diumumkan oleh otoritas pada sore nanti, bertepatan dengan tujuh hari kalender jelang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BEI yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. "Akan diumumkan besok sore," kata sumber tersebut kepada CNBC Indonesi.
´┐╝
Adapun pelaksanaan RUPST BEI ini seharusnya dilaksanakan pada 25 Juni namun pihak OJK telah menyampaikan permohonan pengunduran jadwal RUPST ini pada 6 Juni lalu. Alasannya, karena otoritas masih perlu melakukan penelaahan lebih lanjut terkait calon direksi BEI periode 2018-2021.

Calon direksi BEI periode 2018-2021 yang lolos dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) diambil secara acak dari figur-figur yang mengisi empat paket yang sudah mendaftar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Yang lolos itu mixed (campuran) dari berbagi paket," kata sumber tersebut. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading