Begini Mudik Aman dan Nyaman dari BNI

Market - , CNBC Indonesia
08 June 2018 - 19:33
Senyum merekah di wajah Bambang, ketika menjawab pertanyaan CNBC Indonesia. "Saya pulang ke Solo mas. Lumayan mudik gratis," ujar Bapak satu anak ini didampingi istrinya, Jumat (8/6/2018).

Tidak banyak yang bisa Bambang ceritakan karena dia buru-buru naik ke dalam bus yang akan segera berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta menuju kampung halaman. Bambang merupakan salah satu dari 7.500 orang yang beruntung menjadi peserta Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Program mudik gratis bertajuk Digimudik ini tidak hanya memberangkatkan para nasabah loyal dari BNI tetapi juga 400 santri dan para penghafal Al Quran (Hafidz) untuk pulang kampung secara gratis. Sebanyak 250 santri diberangkatkan menuju Solo, Jawa Tengah, Bali, dan Banyuwangi Jawa Timur.


Sementara itu, sebanyak 127 keluarga penghafal Al Quran juga mendapatkan apresiasi dari BNI Syariah, anak usah BNI. Mereka diberangkatkan dari beberapa lokasi di Jabodetabek menggunakan moda Kereta Api Executive menuju Yogyakarta, Solo, dan Surabaya dari Stasiun Gambir.

BNI Digimudik 2018 ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadi sarana bagi BNI untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK). Aktivitas ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian BNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah transportasi.

"Ini merupakan momentum yang tepat bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada nasabah sekaligus mendukung program pemerintah dalam penyediaaan transportasi mudik yang mudah, aman dan nyaman," ujar Bob Tyasika Ananta, Direktur Manajemen Risiko BNI ketika memberikan kata sambutan dalam pelepasan para peserta BNI Digimudik 2018 untuk para pemudik bus, di TMII.

Pada pelepasan mudik bus di TMII hadir Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan RI Aswansyah, Dirlantas Polda Metrojaya Komisaris Besar Polisi Yusuf, Komisaris BNI Fikri Assegaf, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak, Plt. Direktur Utama BNI Life Geger N. Maulana, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, dan Direktur Utama BNI Sekuritas Adiyasa Suhadibroto.

Foto: CNBC Indonesia/Donald Banjarnahor


Uniknya, peserta BNI Digimudik tidak perlu mengantri untuk mendaftar mudik gratis. Setiap peserta cukup memencet smartphone menuju situs https://digimudik.bni.co.id untuk mendapat kursi mudik gratis.

Digimudik BNI 2018
Moda TransportasiJumlah Peserta
Bus6.250
Kereta Api1.000
Pesawat Garuda Indonesia250
Sumber : BNI

Setelah pelepasan pemudik Bus di TMII pada Jumat pagi, kemudian pada siangnya BNI juga memberangkatkan peserta mudik yang menggunakan pesawat terbang dari Stasiun Kereta Bandara BNI City di Kawasan Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Pelepasan pemudik Pesawat dilakukan oleh Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak, Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI Catur Budi Harto, Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI Dadang Setiabudi dan jajaran komisaris BNI serta direksi anak usaha BNI.

(dob/dob)
1 dari 4 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading