Ulasan Teknikal

Aman! IHSG Masih Berpeluang Lanjutkan Penguatan Terbatas

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
07 June 2018 12:54
Aman! IHSG Masih Berpeluang Lanjutkan Penguatan Terbatas
Jakarta, CNBC Indonesia - Ditutup menguat pada sesi pertama perdagangan Kamis (7/6/2018), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal berpeluang bertahan di zona hijau hingga penutupan sore hari dengan penguatan terbatas.

Pada perdagangan sesi I hari ini IHSG ditutup menguat ke 6.092 atau naik 0,37% dengan volume 4,8 miliar saham atau sekitar Rp 3,9 triliun. Pada sesi pertama tersebut, IHSG sempat melewati level psikologis 6.100 dengan menyentuh 6.114.

Kemarin IHSG ditutup melemah pada posisi 6.069 atau turun 0,31% dengan volume perdagangan yang meningkat dibandingkan dengan perdagangan sehari sebelumnya, menjadi volume 16 miliar saham senilai Rp 11,4. triliun.
Aman! IHSG Masih Berpeluang Lanjutkan Penguatan TerbatasSumber: Reuters
Secara major trend, IHSG masih bergerak dalam tren penguatan (uptrend), setelah pada perdagangan kemarin ditutup dengan pola bearish harami yang menunjukkan sinyal bearish yang tidak terlalu kuat.


Pada perdagangan pagi, IHSG dibuka menguat 0,35% di level 6.090 dan bergerak mixed dengan penguatan terbatas setelah pada Rabu investor melakukan aksi ambil untung (profit taking) menjelang libur panjang hari raya.

Adapun level support yang perlu dicermati sampai sore ini berada pada level 5.895 dan resistance terdekat di level 6.150. Berdasarkan beberapa indikator teknikal, IHSG masih berada di atas rerata 5 hari (MA-5). Ini mengindikasikan bahwa IHSG masih berada dalam area bullish.


TIM RISET CNBC INDONESIA



(ags/ags)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading