Lagi, Direktur Bank MNC Mengundurkan Diri

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
31 May 2018 08:02
Lagi, Direktur Bank MNC Mengundurkan Diri
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah pengunduran diri direktur utama dan komisaris utamanya, kali ini PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) ditinggal Direktur Operasional dan Teknologi (Independen) Widiatama Bunarto yang menyatakan mengundurkan diri dari perseroan.

Berdasarkan informasi keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Widiatama menyatakan pengunduran dirinya pada 28 Mei 2018 setelah menjabat sebagai Direktur BABP sejak tanggal 12 November 2014.

Mundurnya Widiatama dari Direksi perseroan akan dinyatakan efektif sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BABP yang akan digelar hari ini, Kamis (31/5/2018).


Sebelumnya, Widiatama pernah berkarir di Schlumberger Wireline Services sebagai Junior Field Engineer pada Juni-September 1990. Selanjutnya, Desember 1990 sampai dengan Agustus 1999, ia bekerja di IBM Indonesia dengan jabatan sebagai System Engineer Banking, Finance, and Securities dan posisi terakhirnya tercatat sebagai Global Services Resource Head.

Pada periode Agustus 1999 sampai dengan Februari 2010, Widiatama berkarir di Citibank Indonesia dengan posisi jabatan terakhir sebagai Corporate Banking Operations Department Head.


Widiatama melanjutkan karir di PT Bank CIMB Niaga Tbk pada tahun 2010 sampai dengan 2014 dengan posisi jabatan awal sebagai Head of HR Service and Planning dan jabatan terakhir sebagai Head of National Branch Operations.

Sebelumnya, Presiden Direktur BABP Benny Purnomo memutuskan untuk meninggalkan posisi yang dijabatnya sejak 2014 silam. Keputusan tersebut disampaikannya melalui surat pengunduran diri pada 23 Mei yang lalu.

Setelahnya, Komisaris Independen perseroan Eko B Supriyanto juga memutuskan mundur. Eko menjabat sebagai komisaris independen Bank MNC selama tiga tahun, yakni sejak tahun 2015. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading